Sabtu, 14 November 2009

foto-foto kita : artikel 3

Jumat, 03 Juli 2009

kompasiana 25 : Departemen Perbatasan Negara

Departemen Perbatasan Negara
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 31 Augustus 2009 - Dibaca 125 Kali -

Setelah minggu-minggu ini di Indonesia ribut-ribut dengan pulau-pulau yang di iklankan mau di jual baru semua orang kebakaran jenggot.

Banyak pulau-pulau di Negara ini yang katanya negara kepulauan, tetapi pulaunya tidak di urus dengan baik malah 2 pulau berpindah tangan di rebut oleh negara tetangga Malaysia/malingsia, yaitu pulau sipadan dan pulau ligitan.

Ingat lagu Dari Sabang sampai Meurake, berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia.

Bila banyak pulau yang hilang direbut tetangga/di jual, nama kepulauan Indonesia sudah berkurang bobotnya.

Apalagi sekarang yang sedang hangat-hangatnya, penghinaan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Malaysia.

Malaysia itu benar-benar malingnya di Asia, dari Indonesia tidak saja pulau yang di rebut, kebudayaan, tari, batik juga sumber daya manusianya di bajak, belum lagi pekerja migran TKI/TKW.

Pemerintahan kedepan perlu memipikirkan pembentukan Departemen Perbatasan Negara yang mengurus pulau-pulau terdepan/pulau terluar di negara ini seperti pulau rondo di Sabang-Aceh, pulau nipah di Riau, pulau Natuna, pulau Miagas serta pulau- pulau lainnya.

Indonesia juga harus secepatnya mendata dan memberi nama pulau-pulau yang belum tercantum serta secepatnya melaporkan diri segera ke Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Saat ini ada lebih 17.000 pulau terdata malah ada yang mengatakan lebih dari 18.500 pulau, menurut Departemen kelautan dan Perikanan (DKP) Indonesia selesai mendata semua pulau-pulau pada tahun 2012 dan paling lambat tahun 2017, asal jangan sampai tahun 2017 pulau-pulau di Indonesia jatuh ke tangan negara-negara asing.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,



Departemen Perbatasan Negara
Setelah minggu-minggu ini di Indonesia ribut-ribut dengan pulau-pulau yang di iklankan mau di jual baru semua orang kebakaran jenggot. Banyak pulau-pulau di Negara ini yang katanya negara kepulauan, tetapi pulaunya tidak di urus dengan baik malah 2 pulau berpindah tangan di rebut oleh negara tetangga Malaysia/malingsia, yaitu pulau sipadan dan pulau
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 31 Augustus 2009 : 2:15 pm 0 tanggapan

kompasiana 24 : Terapi Urine (Air Seni) untuk Sakit Mata

Terapi Urine (Air Seni) untuk Sakit Mata
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 27 Augustus 2009 - Dibaca 416 Kali -

Polusi udara di kota-kota besar sekarang ini sudah sangat memperhatinkan.

Seringkali orang-orang terkena debu-debu yang beterbangan membuat perih mata, akibat fatal lebih jauh lagi adalah mata menjadi iritasi merah dan lebih gawat dari itu adalah mata menjadi sakit (sakit mata).

Semakin mata di kucek-kucek makin merah dan gatal jadinya.
Harus di ingat bila sudah sakit mata hal itu bisa menular kepada orang lain.

Terapi urine atau air seni merupakan obat alami dan natural untuk mengobati hal ini.

Caranya, tampung urine atau air seni (air kencing) anda saat bangun tidur di pagi hari, kemudian di teteskan ke mata yang sakit, hal ini dapat mempercepat kesembuhan mata anda yang sakit.

Syaratnya sebelum tidur minum air putih 500 ml-1000 ml dan waktu tidur minimal 4 jam.

Selamat mencoba semoga sukses, anda lekas sembuh, penyakit mata dapat teratasi.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Terapi Urine (Air Seni ...

Terapi Urine (Air Seni) untuk Sakit Mata; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 27 Augustus 2009 - Dibaca 115 Kali -. Polusi udara di kota-kota besar sekarang ini ...
public.kompasiana.com/2009/08/27/terapi-urine-air-seni-untuk-sakit-mata/


kompasiana 23: Waspadai Anda Melahirkan Bayi Asma

Waspadai Anda Melahirkan Bayi Asma
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 29 Augustus 2009 - Dibaca 428 Kali -

Sekarang wanita hamil yang kekurangan nutrisi dan vitamin D harus bersiap-siap menhadapi risiko besar melahirkan bayi terkena penyakit Asma.

kaum wanita hamil harus pintar-pintar menjaga asupan nutrisinya jika tidak ingin mendapatkan anak yang rentan terhadap Asma.

Orang yang terkena Asma akan terlihat jelas ketika anak berusia dua tahun, karena defisiensi vitamin D memiliki dampak bagi perkembangan sistem imun (kekebalan tubuh) janin.

Sumber vitamin d dapat di peroleh dari konsumsi susu, ikan, berbagai sublemen makanan tambahan serta mengandung nutrisi cukup bagus bagi para wanita yang sedang hamil.

kebanyakan orang mengatakan Asma seringkali di anggap sebagai penyakit wajar dan bisa sembuh dengan sendirinya, padahal anak atau balita yang mengidap Asma akan mengalami gangguan pernafasan yang membuatnya sangat tidak nyaman.

Asma adalah sejenis penyakit yang menimbulkan gangguan kualitas hidup karena gejala yang timbul, seperti sesak nafas dan batuk akan sangat menggangu sekali serta dapat membuat seseorang stress berat.

Pasien jadi kurang tidur atau terganggu aktivitasnya sehari-hari, belum lagi biaya besar yang harus di keluarkan untuk pengobatan.

Ingat!!! Mencegah penyakit lebih baik daripada Mengobatinya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Waspadai Anda Melahirkan ...

Waspadai Anda Melahirkan Bayi Asma; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 29 Augustus 2009 - Dibaca 48 Kali -. Sekarang wanita hamil yang kekurangan nutrisi dan ...
public.kompasiana.com/2009/08/29/waspadai-anda-melahirkan-bayi-asma/


kompasiana 22 : Pameran Islamic Art Section

Pameran Islamic Art Section
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 28 Augustus 2009 - Dibaca 98 Kali -

Salah satu kegiatan pameran Bazaar Art Jakarta , di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mall Pacific Place yaitu kehadiran Islamic Art Section.

Pameran karya seni rupa bertema Islam menampilkan karya-karya seniman senior seperti Sadali, AD Pirous juga seniman-seniman baru yang berpotensi sejak tanggal 27- 30 Agustus 2009.

Seni rupa, salah satu kekayaan dan warisan budaya bangsa, terus mendapatkan perhatian yang besar, baik dari dalam maupun luar negeri. Terbukti dengan banyaknya karya seniman indonesia yang berjaya di pameran maupun festival seni rupa internasional. Dari hari kehari semakin banyak seniman yang lahir dan mengembangkan berbagai ide kreatif dan inovatif.

Namun, sayangnya, indonesia sebagai “pabrik” seniman kurang menyediakan wadah dalam bentuk kegiatan berskala besar bagi para senimannya, untuk berapresiasi dan memamerkan karya-karyanya secara luas.

Penampilan karya-karya para seniman muslim indonesia yang mengangkat Islam sebagai pokok representasi realitas yang jamak. Dalam karya-karya yang di tampilkan nilai-nilai islam dieksplorasi sebagai isu identitas. tidak hanya meliputi pokok spiritualitas islam yang lebih sakral, tetapi nilai islam melebar pada konteks yang lebih profan, menyangkut berbagai hubungan pada persoalan tradisi, sosial dan kehidupan urban.

Bagaimana nilai-nilai islam direpresentasikan pada karya seni rupa, sehingga nilai-nilai islam tidak di pahami sebagai hal yang melulu ritualitas simbolik agama saja, akan tetapi nilai islam di pahami sebagai identitas sekaligus jalan hidup (way of life) secara kontekstual.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Pameran Islamic Art Section

Pameran Islamic Art Section; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 28 Augustus 2009 - Dibaca 84 Kali -. Salah satu kegiatan pameran Bazaar Art Jakarta , di Hotel The ...
public.kompasiana.com/2009/08/28/pameran-islamic-art-section/


Kompasiana 21 : Festival Seni Rupa Terbesar

Festival Seni Rupa Terbesar di Indonesia
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 28 Augustus 2009 - Dibaca 100 Kali -

Untuk memperkenalkan kota Jakarta ke dunia luar, sekarang di mall Pacific Place dan Hotel The Ritz-Carlton sedang di adakan Bazaar Art Jakarta, Indonesia Art Festifal, dengan tema Celebrating Indonesia Treasures.

Acara ini berlangsung dari tanggal 27-30 Agustus 2009 dan di ikuti oleh 20 galery serta seksi khusus dari heritage indonesia, islamic art section, indonesia odyssey, koleksi pribadi gubernur DKI fauzi bowo dan museum pasifika bali.

Pameran festival seni rupa yang terbesar yang pernah di adakan di indonesia ini juga di suguhin beberapa tarian serta bincang-bincang seputar dunia seni rupa indonesia, menghadirkan berbagai tema untuk memberikan wacana, wawasan dan pandangannya terhadap perkembangan seni rupa indonesia, ENJOY JAKARTA.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Festival Seni Rupa Terbesar ...

Festival Seni Rupa Terbesar di Indonesia; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 28 Augustus 2009 - Dibaca 91 Kali -. Untuk memperkenalkan kota Jakarta ke dunia luar, ...
public.kompasiana.com/2009/08/.../festival-seni-rupa-terbesar-di-indonesia/


Kamis, 02 Juli 2009

KOMPASINA 20 : Berpuasa Agar Anda Sehat

Berpuasa Agar Anda Sehat
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 26 Augustus 2009 - Dibaca 240 Kali -

Selamat datang kembali bulan Ramadhan 1430 H, bulan di mana untuk mengerjakan puasa serta amal-amal kebajikan lainnya bagi orang Islam.

Berpuasalah,niscaya Anda menjadi sehat. Puasa juga adalah perintah wajib yang harus di jalankan oleh setiap orang muslim di dunia ini (QS:AL-Baqarah 183).

Di Indonesia kita harus bersyukur karena waktu puasa itu antara 13-14 jam, sedangkan di bumi belahan utara bisa lebih dari 18 jam.

Puasa akan meningkatkan kadar hormon gastrin dan menurunkan asam lambung, karena sejak terbit fajar hingga maghrib sistim pencernaan tidak menerima makanan dan minuman.

Berpuasa juga dapat menyembuhakan penyakit maag, asal saat buka dan sahur dapat mengontrol makanan dan minuman dengan benar.
Berbuka dengan air putih dan kurma, salat maghrib. Setelah itu dapat di lanjutkan dengan makanan ringan asal jangan kekenyangan.

Kemudian pasca shalat isya dan tarawih baru di lanjutkan dengan makanan berat.

Makanan dan minuman yang perlu di perhatikan:
Hindari makanan yang banyak mengandung gas antara lain:
Makanan berlemak, sayuran tertentu (sawi,kol), buah-buahan tertentu (nangka,pisang ambon), makanan berserat tertentu (kedondong,nanas), buah yang di keringkan, minuman yang mengandung soda.

Hindari makanan yang merangsang pengeluaran asam lambung antara lain:
Kopi, minuman beralkohol, anggur putih, sari buah sitrus, susu full cream.

Hindari makanan yang sulit di cerna yang dapat memperlambat pengosongan lambung, antara lain kue tart, keju.

Hindari makanan yang secara langsung merusak dinding lambung:
Mengandung cuka, pedas, merica dan bumbu yang merangsang.

Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah:
Alkohol, coklat, makanan tinggi lemak, gorengan.

Beberapa sumber karbohidrat yang perlu di hindari:
beras ketan, mie, bihun, bulgur, ubi singkong, tales, dodol.

Selama puasa terjadi perubahan metabolisme akibat pembatasan makanan dan minuman dan kembali normal setelah puasa ramadhan.

Ingat… saat lebaran jaga makanan dan minuman kembali, jangan balas dendam.

Selamat berpuasa dan Lebaran 1430 H, mohon maaf lahir dan bathin… amin.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Berpuasa Agar Anda Sehat

Berpuasa Agar Anda Sehat; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 26 Augustus 2009 - Dibaca 8 Kali -. Selamat datang kembali bulan Ramadhan 1430 H, bulan di mana untuk ...
public.kompasiana.com/2009/.../berpuasa-agar-anda-sehat/ - 22 jam yang lalu


KOMPASINA 19 : Sehat Dengan Pengobatan Bekam

Sehat Dengan Pengobatan Bekam
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 26 Augustus 2009 - Dibaca 712 Kali -

Masyarakat sekarang mulai kembali untuk malakukan pengobatan secara alami yang natural, yang salah satunya yaitu berbekam.

Proses bekam adalah mengeluarkan darah kotor pada tubuh dengan menggunakan cup (penghisapan/vakum) untuk membuang racun-racun yang ada pada tubuh manusia.

Menurut dr. Zaidul Akbar, proses bekam yang terbaik di lakukan pada tanggal 17,19 dan 21 setiap bulan dalam kalender Islam, serta jam yang terbaik antara pukul 13:00-15:00; karena saat itu kondisi tubuh (darah) sedang panas mendidih karena siang hari.

Bila di lakukan pada malam hari kurang bagus, tetapi bila seseorang tidak mempunyai waktu, ia bisanya di malam hari juga tidak apa-apa.

Tidaklah ALLAH menurunkan penyakit, kecuali IA juga menurunkan penyembuhannya, hanya saja ada orang yang mengetahuinya dan ada yang tidak mengetahui.

Penyakit yang tidak ada obatnya di dunia ini adalah maut (kematian) serta ketuaan (menjadi tua dan tidak akan menjadi muda kembali).

http://alislamsunnahmedis.files.wordpress.com/2008/11/bekam1.jpg

gambar proses pengeluaran darah dengan cara bekam

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Sehat dengan Pengobatan Bekam

Sehat dengan Pengobatan Bekam; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 26 Augustus 2009 - Dibaca 114 Kali -. Masyarakat sekarang mulai kembali untuk malakukan ...
public.kompasiana.com/.../sehat-dengan-pengobatan-bekam/ - 21 jam yang lalu